Wakapolres Aceh Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seulawah 2021

    13
    0
    SHARE

    Tribratanews, Meulaboh – Wakapolres Aceh Barat Kompol Asa Putra memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Seulawah 2021, yang berlangsung di halaman Mapolres Aceh Barat, Senin (15/11/2021).

    Apel gelar pasukan yang turut dihadiri unsur Forkopimda, TNI-Polri, Dinas Perhubungan Aceh Barat dan Satpol PP Aceh Barat.

    Dalam amanat Kapolda Aceh yang dibacakan oleh Wakapolres Aceh Barat, terdapat enam poin untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas operasi zebra, yang pertama tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan utama dalam melaksanakan segala aktifitas.

    Kemudian, operasi zebra tidak berorientasi pada penegakan hukum tilang, namun seluruh kegiatan akan diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa 100% tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat.

    melaksanakan kegiatan edukasi tertib berlalulintas, bakti sosial dan pembagian masker serta menerapkan protokol kesehatan.

    “Dilarang melaksanakan kegiatan razia pemeriksaan surat-surat kendaraan dan kegiatan lain yang tidak simpatik,” sebutnya.

    Jaga keselamatan anda dalam bertugas dan siapkan serta pelihara kondisi fisik dan mental saudara untuk dapat melaksanakan operasi kepolisian dengan sebaik-baiknya.

    “lakukan komunikasi koordinasi dan kedepankan sinergitas dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka keberhasilan operasi zebra,” tutupnya.

    Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Personel maupun sarana pendukung lainnya, guna mendukung pelaksanaan operasi yang akan digelar mulai tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021 itu di seluruh jajaran Polda Aceh, sehingga diharapkan kegiatan operasi berjalan dengan optimal.

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY