Tekan Laka Lantas, Sat Lantas Polres Aceh Barat Goes To School

Tekan Laka Lantas, Sat Lantas Polres Aceh Barat Goes To School

105
0
SHARE

Meulaboh –  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Barat melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pelajar di Aula MTSN 1  Meulaboh Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Selasa (30/01/2018)

Kasat Lantas AKP W. Rachmat Jayadi, SIK melalui Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Aceh Barat Aiptu Evi Ariadi  menjelaskan sosialisasi ini merupakan program Police Goes To School Sat lantas Polres Aceh Barat (Polisi Saweu Sikula) yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran para pelajar untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas dalam rangka menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar.

“Sosialisasi yang kita lakukan ini adalah salah satu upaya preventif / pencegahan terjadinya laka lantas dan memperkenalkan kepada para pelajar tentang pentingnya disiplin dalam berlalu lintas,” kata Aiptu Evi Ariadi

Dalam sosialisasi itu, Kanit Dikyasa Aiptu Evi Ariadi  memberikan edukasi untuk keselamatan dijalan raya wajib menggunakan helm standar SNI baik pengendara dan penumpang/pembonceng.

“Bagi pelajar yang belum punya SIM dilarang membawa sepeda motor saat sekolah,” ucap Aiptu Evi Ariadi

Melalui sosialisasi ini selain untuk mewujudkan keselamatan berlalu lintas saat ini serta kedepan atau jangka panjang terlebih dahulu diperkenalkan kepada para pelajar disiplin berlalu lintas sejak dini sehingga saat sudah dewasa nanti sudah tertanam kesadaran untuk tidak melanggar saat berkendara.    (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY