Sosialisasi Saber Pungli Diwilkum Polsek Meureubo

Sosialisasi Saber Pungli Diwilkum Polsek Meureubo

16
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Polsek Meureubo Polres Aceh Barat Polda Aceh Melaksanakan kegiatan sosialisasi Saber Pungli. Selasa (19/01/2021) pukul 11.30 WIB.

Bripka Fadhil anggota Polsek Meureubo Telah melaksanakan Sosialisasi Saber Pungli Sebagaimana dimaksud dalam “Undang-Undang no 31 Tahun 1999 Tentang Tindak Pidana Korupsi” dengan sasaran warga masyarakat di Desa Ranto Panjang Kec. Meureubo Kab. Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda S.I.K Kapolsek Meureubo Ipda Vitra Ramadani, S.H., S.Sos., M.Si. menyampaikan Bahwa Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut agar masyarakat mengetahui bahwa sudah dibentuk Tim Saber Pungli Kab. Aceh Barat.

Tim yang di bentuk terdiri dari berbagai instansi yang mempunyai wewenang untuk mengawasi penggunaan dana yang bersumber dari APBN atau APBD guna menghindari penyalahgunaan dana yang bersumber dari APBN atau APBD sehinggga penggunaan dana sesuai dengan aturan dan tepat sasaran

“masyarakat juga ikut berperan dalam memberantas dengan cara melaporkan apabila mengetahui terjadinya pungli penyalahgunaan dana yang bersumber APBD / APBN pemberi maupun penerima sama-sama melanggar hukum” ujar Kapolsek.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi oleh Polsek Meureubo, di harapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjerat hukum dan berperan dalam pemberantasan Pungli

“Kami juga mengimbau kepada warga agar bersama – sama menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya dan agar selalu memberikan informasi jika di temukan gangguan Kamtibmas di wilayahnya kepada petugas Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Meureubo” tutup Kapolsek.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY