SOSIALISASI KAMTIBMAS OLEH KABAG OPS POLRES ACEH BARAT

SOSIALISASI KAMTIBMAS OLEH KABAG OPS POLRES ACEH BARAT

305
0
SHARE

img-20161208-wa0003MeulabohKabag Ops Polres Aceh Barat KOMPOL Budi Darma,SH menyampaikan materi “Peran Kepolisian dalam Menjaga  Kamtibmas” Kepada Para Babinsa di Bataliyon 116/GS Alue Penyareng Kec. Meureubo Kab. Aceh Barat. Kamis (08/12/2016).

Materi itu disampaikan pada acara Apel Danramil dan Babinsa T.A 2016, yang mengambil tema “Kita tingkatkan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD guna mewujudkan rak juang yang tangguh serta memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD”.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops selaku pemateri mengatakan, kepada para babinsa peranan kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas serta bersama-sama img-20161208-wa0005dengan TNI menangkal ancaman radikalisme melalui peningkatkan penghayatan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Dan untuk menjaga kamtibmas, kita harus mampu memberikan jaminan keamanan, ketertiban, dan perlindungan Hak Asasi Manusia kepada masyarakat serta dapat menunjukan transparansi dalam setiap tindakan, menjunjung tinggi kebenaran, kejujuran, keadilan, kepastian dan manfaat sebagai wujud pertanggung jawaban terhadap publik” tambahnya.

Dengan demikian, maka dapat disimpulkan bahwa penerapan program ini harus mendapat dukungan yang layak dari masyarakat dan sudah merupakan keharusan untuk dilakukan dengan pertimbangan hukum dan adil dengan pertimbangan dari berbagai segi baik dari sosial, hukum, dan rasa keadilan bagi masyarakat

Kegiatan dimaksud untuk membuka wawasan anggota dan menumbuhkembangkan kepedulian serta rasa tanggung jawab dalam hal kamtibmas dilingkungan masing-masing, tentunya juga untuk meningkatkan kamtibmas. (ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY