Satlantas Polres Aceh Barat Beri Pelatihan Safety Riding

Satlantas Polres Aceh Barat Beri Pelatihan Safety Riding

23
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) kepolisian Polres Aceh Barat memberikan pelatihan safety riding dan driving kepada anggota BPBD Kabupaten Aceh Barat . Rabu (19/12/2018).

Pelatihan yang diberikan ini terdiri dari teori dan Praktek langsung menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Kasat Lantas Polres Aceh Barat AKP Edi Raharjono SH. S.Ik mengatakan, materi yang pihaknya berikan seperti manajemen dan keselamatan lalu lintas diantaranya tentang rambu, tata cara menyalip kendaraan lain, tata cara berbelok dan juga hak pengguna jalan untuk kelancaran berlalu lintas.

Selain itu, kata AKP Edi, dijelaskan pula materi implementasi safety riding seperti penggunaan helm, lampu, lajur, sarung tangan, sepatu, barang bawaan, penumpang serta plat nomor kendaraan.

Tak ketinggalan juga dijelaskan tentang SIM (Surat Izin Mengemudi) dan juga penjelasan tentang faktor utama penyebab kecelakaan lalu lintas seperti manusia, sarpas jalan, alam dan kendaraan.

Harapan kita adalah Mitra BPBD dapat menjadi yang terdepan dalam menjaga kamtibmas lingkungan secara mobile, menjadi lebih tertib dan menjadi pionir dalam perubahan menjaga tertib lalu lintas,” pungkas AKP Edi Raharjono.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY