Sat Sabhara Polres Aceh Barat Gelar Patroli Dialogis

Sat Sabhara Polres Aceh Barat Gelar Patroli Dialogis

208
0
SHARE

WhatsApp Image 2017-02-27 at 12.08.05Meulaboh – Menciptakan rasa aman dan nyaman pada masyarakat merupakan salah satu tugas pokok kepolisian. Dalam tugas tersebut, Satuan Sabhara Polres Aceh Barat telah melakukan kegiatan patroli dialogis menggunakan sepeda dan sepeda motor dinas, Senin (27/02/2017).

WhatsApp Image 2017-02-27 at 12.09.11Patroli sepeda dan sepeda motor ini merupakan patroli dialogis yang dibentuk untuk mencegah terjadinya kejahatan di wilayah Kabupaten Aceh Barat dengan pendekatan yang humanis dan komunikatif.

Sasaran patroli mulai dari menyisir Pasar Bina Usaha dan berinteraksi dengan sejumlah pedagang dan berhenti  ditempat-tempat yang kemungkinan rawan terjadinya tindak kejahatan seperti Toko-toko emas, patroli dilanjutkan menuju pusat pertokoan , tempat parkir dan pangkalan becak di sekitar Kota Meulaboh.

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho, SIK melalui Kasat Sabhara AKP Sulin Ismani S,Sos menjelaskan, kegiatan patroli dialogis bertujuan agar terbina interaksi langsung dengan warga. Dalam dialog itu dapat disampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan dengan senang hati mendengarkan setiap keluhan yang dirasakan warga.

WhatsApp Image 2017-02-27 at 12.09.05“Kami dapat mencari informasi langsung dengan cara dialog dan sangat efektif untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif, Selain itu, kegiatan patroli dialogis juga sebagai tali sambung silaturrahim kepada warga untuk lebih dekat dengan anggota Polri dan kehadiran Polri selalu ada di tengah warga,” terang AKP Sulin

Ditambahkannya, melalui kegiatan patroli seperti ini juga mengingatkan secara langsung kepada warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya tindak kejahatan yang salah satunya pencurian sepeda motor. (ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY