Sat Sabhara Polres Aceh Barat Cegah Penculikan Anak dengan Patroli

Sat Sabhara Polres Aceh Barat Cegah Penculikan Anak dengan Patroli

126
0
SHARE

WhatsApp Image 2017-03-27 at 12.16.06Meulaboh – Belakangan ini, marak tersebar isu tindak penculikan anak dan yang sering menjadi korban adalah Anak dibawahn umur. Untuk mengantisipasi hal tersebut merupakan tanggung jawab instansi kepolisian dalam menjaga keamanan jiwa raga dan harta benda salah satunya di lingkungan pendidikan.

WhatsApp Image 2017-03-27 at 12.15.19Satuan Sabhara Polres Aceh Barat kembali melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran sekolah dan perumahan penduduk serta tempat keramaian guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yg dihebohkan oleh berita isu penculikan terhadap anak. Senin (27/03/2017)

Kasat Sabhara Polres Aceh Barat AKP Sulin Ismani, S.Sos melalui Kanit Sabhara Aiptu Tajudin Daulay memberikan arahan kepada personil yang melaksanakan patroli sebelum terjun kelapangan.

WhatsApp Image 2017-03-27 at 12.15.23Dalam patroli ini, petugas memberikan himbauan akan maraknya kasus penculikan anak kepada para guru dan orangtua murid. Serta memberikan himbauan kepada satpam yang berjaga agar terus waspada serta memantau murid – murid di sekolah tersebut.

Serta kami memberikan penyuluhan kepada murid sekolah tersebut, agar saat jam pulang sekolah lebih baik menunggu jemputan di dalam sekolah saja serta mengajarkan kepada mereka agar menolak apabila ada orang yang tidak dikenal mengajak mereka pulang dan memberikan sesuatu.

“kami juga mengingatkan kepada masyarakat agar lebih waspada dan lebih berhati-hati dalam menerima tamu yang tidak dikenal, bila perlu awasi anak yang sedang bermain dan jangan biarkan anak bermain terlalu jauh dari rumah/ dari pantauan orang tuanya.” Tegas Aiptu Tajudin Daulay

WhatsApp Image 2017-03-27 at 12.15.49Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta perkembangan informasi yang meresahkan masyarakat dengan ini kami juga menempel dan membagikan himbauan dari Pores Aceh Barat tentang Penyebaran Informasi Palsu (HOAX) Terkait Isu Penculikan Anak. (ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY