Rencana Penempatan Pengungsi Rohingya di Kaway XVI di Protes Warga

Rencana Penempatan Pengungsi Rohingya di Kaway XVI di Protes Warga

251
0
SHARE

Meulaboh – Sejumlah penduduk dari beberapa Gampong di Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat, berkumpul di Gampong Beuregang Kamis, (21/03/2024) Pukul 15.45 Wib.

Masyarakat berkumpul, untuk menyuarakan protes dan penghadangan serta mengusir rombongan untuk tidak menempatkan warga Rohingya di Lokasi Rumah Sakit Covid -19 Gampong Beuregang Kec.Kaway XVI Kab.Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasie Humas menerangkan, aksi tersebut dilakukan oleh wara yag terdiri dari anak-anak muda dan orang tua / Mak-mak memprotes / penolakan terhadap Etnis Rohingya yang rencana di tempatkan di Kecamatan Kaway XVI Kab. Aceh Barat.

Puluhan Personel Polres Aceh Barat di kerahkan untuk melakukan Pengamanan Aksi Protes penolakan Etnis Rohingya di Lokasi tersebut.

Lanjut Kasie Humas,” Pada saat Rombongan Mobil Pengangkut Warga Rohingya tiba di Kec.Kaway XVI tepatnya di Gampong Beuregang Kab.Aceh Barat masa yang merupakan warga masyarakat langsung melakukan penghadangan serta mengusir rombongan untuk tidak menempatkan warga Rohingya di Lokasi tersebut.

Selain itu, Masyarakat juga menghalangi jalan dengan ranting kayu serta membentangkan spanduk dengan bertuliskan, “Kami menolak Pengungsi Rohingya” yang meminta agar Etnis Rohingya dikembalikan.

Sambungnya, setelah dilakukan penghadangan oleh masyarakat Kec.Kaway XVI Mobil pengangkut warga Rohingya dan rombongan langsung mutar arah dan kembali menuju arah Kec.Johan Pahlwan.

“Selama aksi Penghadangan / Penolakan terhadap warga rohingya berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali, terang Kasi Humas AKP Mawardi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY