Ratusan Personel Polres Aceh Barat Ikut Tes Psikologi

Ratusan Personel Polres Aceh Barat Ikut Tes Psikologi

39
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Ratusan Personel Polres Aceh Barat dan polsek Jajaran melaksanakan Tes Psikologi. Senin (06/08/2018).

Kegiatan Tes Psikologi dilaksanakan di Aula mapolres setempat dan dipimpin oleh Kasubag Psikologi Ro SDM Polda Aceh Kompol Ribut Sugeng dan ditujukan bagi personel yang memiliki senjata inventaris dinas.

Sebelum pelaksanaan Tim Psikologi Polda Aceh memberikan arahan tata cara pengisian naskah ujian psikologi dan membagikan lembar ujian kepada personil Polres Aceh Barat yang mengikutinya.

Kapolres Aceh Barat AKBP R. Bobby Aria Prakasa S.Ik melalui Waka Polres Aceh Barat Kompol Edy Bagus Sumantri S.Ik mengatakan, tujuan dilaksanakannya tes psikologi bagi personil adalah untuk mengetahui kondisi psikologi apakah yang bersangkutan layak atau tidak untuk dipinjam pakaikan senjata api organik dan untuk mengetahui kondisi mental dan kepribadian personil.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, dapat diketahui kondisi mental dan kepribadian setiap personel, dan kegiatan tes psikologi dilaksanakan secara berkala guna menjaga profesionalitas personel dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian.” Ucap Waka Polres.

Selain itu, hal ini juga berkaitan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan penggunaan senjata api dikalangan anggota Polri khususnya Personel Polres Aceh Barat. Tambah Waka Polres.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY