Polsek Meureubo Pantau Pendistribusian Bantuan Sosial

Polsek Meureubo Pantau Pendistribusian Bantuan Sosial

6
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra) merupakan program pemerintah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.  Jika selama ini kita mengenal pembagian Raskin (berasn untuk keluarga miskin) namun di tahun 2018 skema pemberian bantuan beras di rubah oleh pemerintah.

Menurut keterangan Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial bahwa pemerintah telah mengubah skema penyaluran beras sejahtera dari pangan bersubsidi menjadi bantuan sosial pangan.

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban pada saat pembagian Rastra di desa binaannya, pada hari Jum’at (29/03/2019) Personel Polsek Meureubo Polres Aceh Barat melakukan monitoring pembagian Rastra di Kantor keucik peunaga baro, Kecamatan Meureubo.

Penerimaan Rastra dibagikan secara langsung untuk menghindari terjadinya penyimpangan.

Kapolsek Meureubo Iptu Fitriadi SH mengungkapkan Kegiatan yang dilakukan personelnya di  lokasi tersebut untuk pengamanan dan monitoring guna meminimalisir potensi penyelewengan.

Pengawasan terhadap penyaluran bantuan harus terus dilakukan oleh Polsek Meureubo. Dengan adanya pengawasan akan memperkecil potensi penyelewengan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Ujar Kapolsek.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY