Polres Aceh Barat Tes Urine Bintara Baru

Polres Aceh Barat Tes Urine Bintara Baru

139
0
SHARE

WhatsApp Image 2017-05-23 at 16.03.46MeulabohKepolisian Resor Aceh Barat telah melakukan Pemeriksaan Urine mendadak terhadap Bintara Muda yang baru datang untuk mengetahui ada tidaknya narkoba agar dapat dilakukan pengawasan lebih lanjut bagi bintara muda kedepannya. Selasa (23/05/2017).

Pemeriksaan urine yang dipimpin langsung oleh Kasi Propam dan Paur kesehatan tersebut untuk 5 (lima) personil Bintara Muda yang telah diperiksa urine yang mendapatkan hasil negatif terkait narkoba menjadikan hasil yang memuaskan.

Tes penggunaan narkoba bisa pula melalui darah dan rambut. Cara tersebut dikenal jitu untuk mengetahui, apakah penggunanya pemakai narkoba atau bukan, serta rentan waktu berapa lama dia mengonsumsi dapat terdeteksi secara ilmiah.

WhatsApp Image 2017-05-23 at 16.03.45(1)Parameter narkoba yang biasa diuji antara lain golongan amfetamin (sabu-sabu), benzodiazepin, kokain, opiat (morphin) dan ganja (kanabis/marijuana).

Bahan pemeriksaan paling banyak digunakan adalah urine. Urine yang dimasukkan ke dalam wadah kecil selanjutnya diuji menggunakan alat seperti test pack. Jika hanya ada satu strip, maka dinyatakan positif. Kalau dua negatif.

Jika seseorang kedapatan mengandung zat-zat tersebut dalam urinenya, maka untuk memastikan apakah orang tersebut pengguna narkoba atau bukan maka harus dilakukan tes konfirmasi.

Kasi Propam dan Paur kesehatan berpesan kepada seluruh Bintara muda dalam menjalankan tugas kedepan agar menjauhi segala bentuk jenis dari Narkoba yang dapat merusak diri sendiri yang mana pemberantasan narkoba adalah program perioritas dari Presiden sehingga penegakan tersebut harus dimulai dari dalam badan penegak hukum itu sendiri baru penegakan ke luar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY