Polisi Lalulintas Berhasil Amankan 29 Unit Sepeda Motor yang terlibat Balap liar...

Polisi Lalulintas Berhasil Amankan 29 Unit Sepeda Motor yang terlibat Balap liar di Kota Meulaboh

231
0
SHARE

Meulaboh – Personel Kepolisian Satuan Lalulintas Polres Aceh Barat Polda Aceh berhasil mengamankan 29 Unit Sepeda Motor yang terlibat dalam aksi balap liar di Jalan Iskandar Muda Gampong Kuta Padang Kec Johan Pahlawan Kab Aceh Barat, Kamis (14/03/2024) pukul 06.00 WIB.

 

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Iptu Mardiansyah S.H pada Kasie Humas mengatakan bahwa usai menerima laporan dari masyarakat, ia bersama personel langsung bergerak dan melakukan penyisiran ke sejumlah ruas jalan yang disinyalir dijadikan arena balap liar.

 

“Saat melakukan penyisiran di Jalan Iskandar Muda kami menemukan sekelompok pemuda sedang melakukan aksi balap liar, Sepeda Motornya langsung kami amankan,” kata Kasat.

 

Lanjut Kasat, Sementara untuk sepeda motor yang digunakan, telah dimodifikasi khusus untuk balapan atau tidak sesuai standar pabrikan dan kenlpot yang di gunakan juga tidak sesuai spesifikasi teknis.

 

“Semua sepeda motor tersebut, langsung kami bawa ke Kantor Lalulintas Polres Aceh Barat untuk ditindaklanjuti,” kata Kasat lantas.

 

Sambung Kasat, tindakan yang dilakukan ini adalah respon cepat aparat Kepolisian terhadap laporan masyarakat, yang mengaku resah dengan aktifitas balap liar di lokasi tersebut.

 

“Aksi balap liar ini jelas sangat meresahkan masyarakat, bahkan mengganggu arus lalu lintas dan membahayakan pelaku itu sendiri, maupun pengguna jalan lainnya,” kata Kasat.

 

Kasatlantas mengimbau kepada masyarakat, untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan sekitarnya masing-masing dalam bulan suci Ramadhan 1445 H / 2024 Masehi.

 

“Jika ada warga yang mengetahui, melihat, menemukan adanya aktivitas yang dapat mengganggu situasi kamtibmas, silahkan laporkan kepada aparat Kepolisian terdekat, agar dapat segera ditangani,” imbuhnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY