POLISI BANTU PADAMKAN KEBAKARAN PESANTREN

POLISI BANTU PADAMKAN KEBAKARAN PESANTREN

52
0
SHARE

img-20161202-wa0007_1480689954257Meulaboh – Personel Polsek Johan Pahlawan Resor Aceh Barat beresama anggota TNI dan BPBD sukses memadamkan kobaran api yang terjadi di Komplek Pesatren Serambi Mekkah Gp. Blang Beurandang Kec.Johan Pahlawan Kab.Aceh Barat, Jum’at (02/12/2016) pukul 09.00 WIB.

img-20161202-wa0005_1480689970183Kapolsek Johan Pahlawan AKP Sri Sunarti mengatakan, dari keterangan saksi sebelum kejadian kebakaran ini santri sedang melaksanakan giat belajar seperti biasanya, tiba-tiba Tgk Rusli da Tgk Fuadi yang sedang duduk diwarung yang berdekatan dengan rangkang (bilik) melihat bahwa salah satu rangkang (bilik) tersebut terbakar, kemudian mereka meminta tolong kepada santri yang berada di rangkang (bilik) lain untuk memadamkan api. Selanjutnya dengan di bantu Polisi, TNI dan BPBD berusaha memadamkan api. Selang 15 menit kemudian api sudah bisa di padamkan.

“melihat ada yang terbakar di salah satu rangkang (bilik) saksi langsung meminta tolong santri dan petugas polsek Johan Pahlawan untuk memadamkan api.” Ungkap AKP Sri.

AKP Sri menambahkan dari keterangan saksi dan hasil olah TKP di mungkinkan kebakaran terjadi karena kompor yang lupa dimatikan oeh santri pada saat memasak. Dengan terjadinya kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan korban materil di tafsir sekitar Rp.50.000.000 (lima puluh juta rupiah).

Semangat kebersamaan antara Polisi, TNI dan santri yang sangat tinggi, sehingga peralatan sederhana bukan menjadi kendala dalam pemadaman Api. Kemudian kami menghimbau dan melarang masyarakat agar jangan mendekat k lokasi kebakaran karena akan dilakukannya identifikasi oleh anggota identifikasi dari Satuan Reskrim Polres Aceh Barat. Setelah semuanya selesai dilakukan, anggota Polsek dan TNI membantu membersihkan sisa-sisa rangkang (bilik) yang sudah terbakar. (ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY