PATROLI SKALA BESAR DAN BAKSOS DI WILAYAH HUKUM POLRES ACEH BARAT

PATROLI SKALA BESAR DAN BAKSOS DI WILAYAH HUKUM POLRES ACEH BARAT

15
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Sesuai instruksi Kapolri kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar dan pembagian bantuan sosial (bansos) ke masyarakat. Hal tersebut di laksanakan Polres Aceh Barat bersama Kodim 0105 serta Satpol PP yang mengelar Patroli di seputaran Kota Meulaboh.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda SIK,melalui Kabag Sumda Kompol Tatok Haryadi mengatakan, Jika patroli skala besar pembagian bansos tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 atau virus corona.

“Jadi malam ini seluruh Polres di jajaran Polda Aceh termasuk Polres Aceh Barat  melaksanakan kegiatan apel dan dilanjutkan patroli skala besar penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat dan pedagang kecil di seputaran Kota Meulaboh,”ujar Kabag usai kegiatan Patroli gabungan, Jum’at (23/07/2021) malam.

Lebih lanjut Kabag mengatakan, Selain menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya. Petugas juga memberikan himbauan kepada para pedagang agar mematuhi aturan PPKM Level 4 – 3.

Disampaikan juga kepada para pedagang agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta disiplin 5 M dengan tidak melayani para pembeli yang makan di tempat.

“Petugas gabungan memberikan himbauan kepada para pedagang serta memberikan bansos yang disalurkan Pemerintah melalui TNI-Polri bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Level 4 – 3 saat ini,”tambahnya.

Saat melakukan patroli skala besar yang disertai pembagian bansos, Para petugas tetap mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat.

“Semua upaya yang kami lakukan ini demi keselamatan masyarakat. Dan harapannya penyebaran covid 19 di Kabupaten Aceh Barat segera berakhir sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti dulu lagi,”ujarnya.

Dalam pelaksanaan patroli skala besar, Polres Aceh Barat membagikan 45 Paket sembako kepada para pedagang kecil yang terdampak PPKM Level 4 – 3.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY