Patroli Perairan, Polair Polres Aceh Barat Periksa Dokumen Kapal Yang Melintas

Patroli Perairan, Polair Polres Aceh Barat Periksa Dokumen Kapal Yang Melintas

33
0
SHARE

Meulaboh – Dipimpin Kasat Polair Polres Aceh Barat IPTU Slamet bersama 5 (lima) anggota melaksanakan patroli laut dengan menggunakan kapal Patroli Polisi, patroli dimulai dari perairan Meurebo hingga ke perairan perbatasan Nagan Raya, Rabu (11/04/2018).

Mengantisipasi peredaran barang terlarang, pemanfaatan jalur tikus oleh pelaku kejahatan, penggunaan pukat trawl maupun yang lainnya maka satuan polair polres Aceh Barat intensifkan patroli perairan di Wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Pada saat melaksanakan patroli laut berhasil menemukan 2 unit boat nelayan yang mengalami kerusakan mesin, dan 2 unit boat nelayan yang sedang melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan alat tangkap tidakramah lingkungan.

Yang menggunakan Perahu dan alat-alat bantu penangkapan ikan yang dilarang UU yaitu Kompresor. Setelah dilakukan pemeriksaan awal diperairan Meureubo, kemudian kapal dan ABK diberikan teguran atau peringatan dan selanjutnya akan membuat pernyataan sebagai bentuk pembinaan.

Kasat Polair Polres Aceh Barat IPTU Slamet mengatakan, Satuan polair polres Aceh Barat memang tak henti -hentinya melakukan patroli laut untuk mengamankan perairan dan juga memberikan pelayanan kepada masyarakat yang beraktivitas diperairan maupun pesisir pantai serta kegiatan lain yang memerlukan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.            (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY