Pantau Situasi Pelabuhan, Kapolsek Cek Langsung Ke Lokasi

Pantau Situasi Pelabuhan, Kapolsek Cek Langsung Ke Lokasi

26
0
SHARE

Meulaboh – Kapolsek Samatiga Polres Aceh Barat Iptu Bendi Suryanto bersama anggota Pantau dan monitor di Pelabuhan penyeberangan Desa Tengoh Kec. Samatiga Kab. Aceh Barat untuk memastikan keamanan dan kelancaran pergerakan penumpang baik di sekitar area pelabuhan maupun di Dalam kapal, sekaligus untuk meningkatkan keamanan. Jum’at (20/04/2018).

Kapolsek Samatiga Iptu Bendi Suryanto mengatakan, Petugas Kepolisian akan selalu memonitor aktifitas masyarakat dipenyebrangan Desa Tengoh Kec. Samatiga sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, sekaligus bentuk kewaspadaan menghadapi arus mudik lebaran terutama rawan kejahatan di areal pelabuhan maupun di Dalam kapal.

“Kalau dalam pantauan petugas ada penumpang yang bersandar di pagar kapal bisa diingatkan langsung, mengingatkan nahkoda kapal dan ABK nya agar tidak memuat kapal melebihi kapasitasnya hal ini untuk meminimalisir kecelakaan di Kapal Fery Penyeberangan Meulaboh – Seumelu”

Adapun jumlah penumpang yang berangkat yang menggunakan Kapal Fery Penyeberangan Meulaboh – Seumelu adalah jumlah Penumpang 170 orang, jumlah sepeda motor 29 unit, jumlah kendaraan R4 9 unit, jumlah kendaraan gol 5 9 unit. Kapal Fery Penyeberangan Meulaboh – Seumelu berangkat dari pelabuhan penyeberangan Gp. Tengoh Kec. Samatiga Kab. Aceh Barat menuju pulau Simeulu pukul 15.00 WIB, selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif.     (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY