Menjelang Purna Tugas, Anggota Polres Aceh Barat Mengikuti Pelatihan Berwirausaha

Menjelang Purna Tugas, Anggota Polres Aceh Barat Mengikuti Pelatihan Berwirausaha

51
0
SHARE

Meulaboh Kepolisian Resor Aceh Barat menggandeng Kadis Pertanian untuk bekerjasama memberikan pembekalan dan pemberian keterampilan kepada anggota Polri yang akan memasuki masa Purna Bhakti. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan motivasi dan sukses dimasa Purna Bhakti kepada anggota Polri yang akan memasuki masa pensiun.

Acara yang dihadiri sekitar 20 orang Anggota Polri ini berlangsung di Aula Mapolres Aceh Barat,Senin (22/01/2018). Para peserta berusia 55 tahun ke atas, karena untuk Purna Bakti Pensiun di Instansi Kepolisian berumur 58 tahun.

Kapolres Aceh Barat AKBP H. R. Bobby Aria Prakasa, S.IK melalui Wakapolres Aceh Barat Kompol Edy Bagus Sumantri, S.IK mengatakan, Biasanya dalam masa Purna itu adalah masa rawan. Dari aktif tiba tiba pensiun secara psikologis akan menjadi beban. Beban itu kami upayakan tereliminir. Kita suarakan kepada peserta bahwa mereka sebentar lagi akan pensiun, mereka tidak perlu takut begini cara menghadapi masa pensiun. Maka kami datangkan mentor. secara psikologis harapan nya membantu para peserta pelatihan hari ini untuk siap dalam menjalani masa pensiun dengan cara yang berbahagia.

Pada hari ini juga para peserta yang mengikuti pembekalan langsung terjun ke kantor UPTD 3 K  Kecamatan Kaway XVI. Di pimpin oleh Wakapolres Aceh Barat Kompol Edy Bagus Sumantri, S.IK yang di dampingi oleh Kabid UPTD Aceh Barat dan Karyawan dinas UPTDK kecamatan Kaway XVI.

Dalam giat tersebut Kabid UPTD Aceh Barat beserta Karyawan dinas UPTDK kec.Kaway XVI Mensosialisasikan tentang penggunaan alat bajak sawah, dan mensosialisasikan cara baik dan bijak mengenai perternakan bebek dan ayam.   (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY