Kapolsek Lakukan Sosialisasi Penerimaan Polri ke Sekolah-sekolah

Kapolsek Lakukan Sosialisasi Penerimaan Polri ke Sekolah-sekolah

44
0
SHARE

Meulaboh – Polsek Johan Pahlawan Polres Aceh Barat  telah melakukan sosialisasi tentang penerimaan calon Polri tahun 2018 ke di MAN 1 Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, Kamis (05/04/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Johan Pahlawan AKP Ahli Yanaris dan didampingi juga oleh Personil Polsek Johan Pahlawan.

Kapolsek Johan Pahlawan AKP Ahli Yanaris mengatakan apabila mau masuk polisi harus selalu menjaga kesehatan, harus rajin berolahraga. Lari harus lebih dari 3 km dalam 12 menit,  push up, sit up rata rata 45 kali dalam semenit,  pull up yang baik, perbanyak latihan psikologi, ilmu pengetahuan dan akademik ataupun lainnya seperti, tindak kriminal yang bisa mengakibatkan calon peserta gugur atau tidak diperbolehkan mengikuti seleksi penerimaan Polri.

“Kita berharap akan ada Bhayangkara muda yang kembali lahir dari MAN 1 Meulaboh nantinya. Kita tahu bahwa MAN 1 Meulaboh juga pernah melahirkan putra putri terbaik” Ujarnya.

“Mereka sangat termotivasi serta bersemangat untuk mengikuti seleksi tersebut. Kita berikan mereka waktu untuk bertanya seputar masalah seleksi penerimaan Polri dan kita berikan mereka contoh bagaimana cara sit up, push up dan pull up yang benar,” ungkapnya.

Selama melaksanakan kegiatan para siswa dan siswi dapat mengetahui syarat-syarat umum penerimaan polri sehingga siswa-siswi dapat mempersiapkan diri dari dini dan meningkatkan minat siswa dan siswi untuk mencalonkan diri sebagai anggota Polri.         (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY