Kapolres Aceh Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rencong 2017

Kapolres Aceh Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rencong 2017

85
0
SHARE

Meulaboh – Kepolisian Resort Aceh Barat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rencong 2017, Kamis (21/12/2017).

Bertempat di halaman Polres Aceh Barat, Kapolres Aceh Barat AKBP H. R. Bobby Aria Prakasa, S.IK  bertindak sebagai Irup Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, dengan jumlah pasukan kurang lebih 255 orang.

Mengusung tema, melalui apel gelar pasukan Operasi Lilin Rencong 2017, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2017 dan tahun baru 2018,

Operasi Lilin Rencong di laksanakan selama 10 hari mulai tanggal 23 desember 2017 sampai tanggal 1 Januari 2018. Dengan merangkul personil dari instansi pemerintah.

Hadir langsung pada kegiatan tersebut Bupati Aceh Barat diwakili oleh Sekda Kab Aceh Barat, Dandim 0105 Aceh Barat diwakili oleh Kasdim 0105 Aceh Barat, Kajari Meulaboh, 5. Ketua DPRK diwakili oleh Kasubbag Umum  DPRK Aceh Barat, Kepala Jasa Raharja Kab Aceh Barat, Dandenpom IM/2, Kepala BPBD Kab Aceh Barat, Kepala Pertamina Meulaboh, KaKemenag Kab Aceh Barat diwakili oleh KA TAU Kemenag, Kepala Dishub Kab Aceh Barat, Katekis Stanislaus DJ.SAG, Pendeta L Ferdinand W, Hamba Tuhan EV Agung Hura, MA, GMI ( Gereja Methodist Indonesia), Pimpinan Vihara Melaboh.

Kapolres Aceh Barat AKBP H. R. Bobby Aria Prakasa, S.IK  membacakan Amanat Kapolri yang pada intinya mengatakan, perayaan Natal dan tahun Baru adalah hal yang dinanti nanti oleh masyarakat  karena bertepatan dengan libur sekolah, maka dari itu untuk anggota Polri dan Instansi terkait agar melaksanakan tugas nya dengan melakukan  pengamanan pengamanan untuk mengantisipasi kerawanan yang timbul.

Amanat Irup Apel ini untuk mengetahui kesiapan Personil dan Pendukung lainnya dalam  mendukung Operasi Kepolisian terpusat ”Lilin Rencong tahun2017”, Dalam Rangka Pengamanan  kesiapan Natal 2017 dan Tahun Baru tahun 2018.  Diperlukan koordinasi dengan aparat keamanan terkait supaya giat Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 bisa berjalan lancar, aman dan kondusif.    (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY