Kanit Binmas Polsek Pante Cermin Saweu Sikula SMK Negeri 2 Pante Cermin

Kanit Binmas Polsek Pante Cermin Saweu Sikula SMK Negeri 2 Pante Cermin

169
0
SHARE

WhatsApp Image 2017-11-24 at 11.07.06Meulaboh –  Salah satu upaya untuk menciptakan situasi keamanan, ketertiban dalam lingkungan masyarakat diawali dengan melakukan pendekatan kepada anak.-anak. Untuk mengantisipasi kasus kekerasan pada pelajar, Kanit binmas bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pante Ceureumin Polres Aceh Barat memberikan motivasi semangat kepada para siswa SMK Negeri 2 pante cermin. Jum’at (24/11/2017).

Kanit binmas mengatakan kegiatan tersebut bertujuan agar kedepan para siswa sekolah dasar lebih lagi giat belajar, menimba ilmu pengetahuan, untuk mengembangkan hobi dan bakatnya untuk mencapai cita-cita mereka di masa depan.

“Ini merupakan respons Polsek pante ceureumin  untuk mengantisipasi tawuran pelajar yang sudah merambah pelajar SMK, Salah satu indikator keberhasilan tugas Bhabinkamtibmas adalah mampu memberi pencerahan atau penyuluhan kepada masyarakat dan mampu memecahkan permasalahan yang di hadapi di desa,” kata Kanit Binmas

WhatsApp Image 2017-11-24 at 11.07.04Dijelaskannya, para siswa  diberi arahan soal bagaimana bersikap kepada orang tua, teman dan sesama dalam pergaulan sehari-hari, serta diberitahu dampak buruk kekerasan. Agar tidak membosankan, penyampain dilakukan lewat permainan.

Kanit Binmas juga menyampaikan memberitau tentang  tata cara penerimaan calon bintara polri dan mendatakan siapa yang berminat yang mempunyai akreditasi baik untuk masuk mendaftar sebagai calon anggota polri nantinya di tahun2018.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh jajarannya merupakan agenda rutin. Lewat kegiatan tersebut, diharapkan dapat membina generasi muda khususnya mengantisipasi tindak kekerasan di dunia pendidikan.  (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY