Himbau Masyarakat Disiplin Prokes, Polres Aceh barat Gelar Patroli Gabungan

Himbau Masyarakat Disiplin Prokes, Polres Aceh barat Gelar Patroli Gabungan

10
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Aparat gabungan di Kabupaten Aceh Barat menggelar patroli skala besar dalam rangka penegakkan Inpres No 06 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid -19, Sabtu (21/08/2021) malam.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan anggota TNI, Polri dan Satpol PP di halaman Mapolres Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, S.I.K melalui Kasubbag Humas AKP Usman A.Yani mengungkapkan bahwa patroli gabungan akan terus dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta untuk mendisiplinkan masyarakat dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19.

“Patroli gabungan malam ini mempunyai dua tujuan yaitu, menjaga keamanan di malam libur, serta mengimbau warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga kegiatan bisa terus berjalan namun aman dari Covid-19,” ucap Kasubbag.

Setelah apel di Mapolres Aceh Barat, aparat gabungan bergerak menyisir sejumlah tempat keramaian di seputaran kota Meulaboh.

Dalam patroli petugas gabungan memberikan himbauan kepada masyarakat.Petugas mengajak warga agar selalu menerapkan 3 M, yaitu mencuci tangan setiap selesai kegiatan, memakai masker serta menjaga jarak.

“Kita ajak warga untuk sadar dan peduli akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid – 19,” tandas Kasubbag Humas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY