Giat Sambang Warga Dan Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Mas

Giat Sambang Warga Dan Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Mas

17
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh  – Dalam upaya menjaga kamtibmas agar selalu aman dan kondusif serta untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada didesa binaannya. Sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat, Bhabinkamtibmas Gampong Tutut Bripka Januar Saputra dari Polsek Sungai Mas Polres ACeh Barat melaksanakan giat Sambang warga binaan dan dialogis guna memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas,” Jum’at (17/01/2020).

Kegiatan sambang warga binaan dan dialogis tersebut menurut Bripka Januar. sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi terkini dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban dan juga agar masyarakat mau memberikan informasi apabila ada guankamtibmas terutama dilingkunganya masing-masing.

“Disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di desa binaan sangatlah diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman serta dapat meminimalisir terjadinya Kriminalitas dan pelanggaran hukum.” pungkasnya.

Kapolsek Sungai Mas Ipda Rusdiono S.Sos dalam Keterangannya kepada Tribratanews mengatakan, sambang dan dialogis dengan warga binaan yang dilakukan Personelnya ini sangat bermanfaat, karena di samping bersilaturrahmi juga dapat mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga setiap informasi yang beredar di tengah masyarakat dapat di serap dan nantinya akan sangat berguna dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif khususnya di Wilayah Hukum Polsek Sungai Mas.

Meski demikian kita juga mengharapkan partisipasi dari masyarakat, tanpa bantuan masyarakat maka kami dari Kepolisian akan terkendala dalam menjaga situasi tetap aman dan kondusif. pungkas Kapolsek Sungai Mas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY