Cegah Kebakaran Lahan, Polsek Johan Pahlawan Lakukan Patroli Lahan

Cegah Kebakaran Lahan, Polsek Johan Pahlawan Lakukan Patroli Lahan

128
0
SHARE

WhatsApp Image 2017-03-22 at 12.44.26Meulaboh – Saat ini curah hujan sudah mulai menurun,sudah menjadi kebiasaan setelah berlalunya musin hujan maka akan dimulai musim tanam dan pembukaan lahan oleh masyarakat.

Kepolisian Sektor Johan Pahlawan Resor Aceh Barat melaksanakan giat patroli di di Gp. Lapang dan Gp. Leuhan dengan sasaran Lahan untuk mengantisipasi serta mencegah pembakaran lahan gambut oleh masyarakat. Rabu (22/03/2017)

WhatsApp Image 2017-03-22 at 12.44.28Kapolsek Johan Pahlawan AKP Sri Sunarti mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi pembakaran lahan dan melakukan pemetaan lahan yang mudah terbakar diwilayah Kecamatan Johan Pahlawan.

Pada kesempatan itu Anggota menghimbau dan menyarankan kepada pihak perusahaan agar turut sama sama membantu dan mendukung progam dari pihak Pemerintah untuk mensosialisasikan masalah kebakaran hutan dan lahan kepada warga masyarakat disekitar areal kebun dan sekitarnya agar merubah pola tanam yang dulunya dengan cara dibakar maka sekarang diganti dengan cara bekas-bekas tebangan kayu tersebut ditumpuk guna dijadikan pupuk kompos.

“Kita juga mengajak masyarakat, untuk bahu-membahu antara masyarakat dangan instansi terkait dalam mencegah kabakaran hutan dan lahan,” tutupnya.

Setelah menyampaikan Sosialisasi kepada para karyawan dan masyarakat, kemudian anggota Babhinkamtibmas melanjutkan Patroli kembali. (ira)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY