Buka Pelatihan Publik Speaking, Begini Harapan Kapolres Aceh Barat

    8
    0
    SHARE

    Aceh Barat – Dalam rangka peningkatan kapasitas personel, Polres Aceh Barat menggelar pelatihan fungsi teknis kepolisian, untuk mengasah kemampuan personel berbicara di depan umum, dan menjadi pembicara di depan publik.

    Kegiatan yang diikuti PJU Polres Aceh Barat di aula Zainuddin Makam, dibuka langsung oleh Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K.,M.Si., dengan menghadirkan narasumber Ainal Fitri, S.I. Kom., M.I. Kom dari Universitas Teuku Umar dan Sumarwan Branch Manager BSI Meulaboh serta dipandu Moderator Darmayani dari LPP RRI Meulaboh, Rabu (15/3/2023).

    Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso., S.I.K., M.Si mengatakan, kegiatan pelatihan public speaking bertujuan untuk menambah kecakapan berbicara, mengerti dan memahami jenis-jenis public speaking, serta teknik public speaking.

    Selain itu, kata Kapolres Pandji Santoso, personel Polres Aceh Barat diminta untuk bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat serta bisa mendekatkan sosok polisi kepada masyarakat.

    “Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan para peserta dalam berbicara di depan umum atau menjadi pembicara publik, sehingga apa yang diucapkan bisa mudah dipahami oleh masyarakat ketika bertugas di lapangan,” ujarnya.

    Dihadapan peserta Kapolres menyampaikan, petugas di lapangan harus berani bicara dan berani bertindak “Dare to speak Dare to action”, untuk itu pengetahuan ini penting bagi personel Polri.

    “Keterampilan berbicara didepan umum atau public speaking, penting dimiliki, terutama bagi orang-orang yang memiliki profesi berhubungan langsung dengan masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan kepada publik,” ungkapnya.

    Lanjutnya, kemampuan berbicara di depan banyak orang tersebut membutuhkan kesadaran, rasa percaya diri dan pengetahuan tentang publik speaking itu sendiri.

    “Dengan mempelajari kemampuan public speaking, maka juga akan belajar untuk memupuk rasa percaya diri sehingga mendukung kelancaran tugas dilingkungan masyarakat,” tutupnya.

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY