Bhabinkamtibmas Selesaikan Permasalahan Dengan Cara Musyawarah

Bhabinkamtibmas Selesaikan Permasalahan Dengan Cara Musyawarah

48
0
SHARE

Meulaboh, Bhabinkamtibmas Polsek Mereubo Polres Aceh Barat, Bripka A Yani Pinem berupaya penyelesaian perkara antara para pengurus di Ponpes Darul Aitami. Kamis (09/11/2017).

Tidak semua kasus atau permasalahan yang ada di masyarakat harus selesai di meja hijau, Bila permasalahan tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan, maka hal tersebut akan lebih baik. Dan inilah yang dilakukan oleh Bripka A Yani Pinem.

Kapolsek Mereubo IPTU Adek Taufik Sik mengatakan Bhabinkamtibmas kita berusaha agar setiap kasus yang terjadi di masyarakat dapat diselesaikan secara kekeluargaan terlebih dahulu dan tidak buru buru menyelsaikannya di pengadilan.

Mediasi merupakan salah satu bentuk dari alternatif penyelesaian sengketa di luar pengadilan. Tujuan dilakukannya mediasi adalah menyelesaikan sengketa antara para pihak dengan melibatkan pihak ketiga yang netral dan imparsial dapat mewujudkan kesepakatan damai yang permanen dengan menempatkan kedua belah pihak pada posisi yang sama, tidak ada pihak yang dimenangkan atau pihak yang dikalahkan (win-win solution). Ungkap Kapolsek Mereubo.

 “Penyelesaian sengketa melalui jalur mediasi sangat dirasakan manfaatnya, karena para pihak telah mencapai kesepakatan yang mengakhiri persengketaan mereka secara adil dan saling menguntungkan.”Pungkas IPTU Adek Taufik.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY