Berikan Rasa Aman, Personel Polsek Pante Ceureumen Lakukan Patroli Dialogis

Berikan Rasa Aman, Personel Polsek Pante Ceureumen Lakukan Patroli Dialogis

4
0
SHARE

Aceh Barat – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan pedagang di pasar tradisional, personel dari Kepolisian Sektor Pante Ceureumen melaksanakan kegiatan patroli dialogis di komplek pasar gampong Suak Awe, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, kamis 16 Maret 2023.

Kegiatan patroli ini secara rutin dilaksanakan pada ditempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan, guna mencegah serta meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas.

Kapolsek Pante Ceureumen Ipda Romi, S.A.B., mengatakan, patroli dialogis ini selain bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat juga sebagai sarana untuk menjalin tali silaturrahmi antara Polri dengan masyarakat.

”Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas yang menyambangi pasar hari Peukan di gampong Suak Awe tersebut selain berpatroli juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui untuk bersama-sama dalam menjaga keamanan,” Ungkap Kapolsek.

Pihaknya juga menyampaikan ke warga masyarakat, apabila ada perihal menonjol yang sifatnya gangguan kamtibmas untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat.

“Diharapkan dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat akan membuat hubungan yang harmonis antara Polri dengan masyarakat sehingga terbentuk suasana yang kondusif,” tambah Ipda Romi, S. A. B.

Sementara itu, Zakir salah seorang pedagang yang berada di pasar hari pekan Gampong Suak Awe tersebut mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak Polsek Pante Ceureumen yang melaksanakan kegiatan patroli demi menjaga keamanan diwilayah tersebut sehingga aktifitas jual beli berjalan lancar tanpa ada gangguan apapun.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY