Antisipasi Meluasnya kebarakan Hutan Dan Lahan Polres Aceh Barat Turunkan Water Canon

Antisipasi Meluasnya kebarakan Hutan Dan Lahan Polres Aceh Barat Turunkan Water Canon

126
0
SHARE

polres aceh baratMeulaboh, Munculnya titik api di beberapa wilayah Kabupaten Aceh Barat akibat dari Cuaca panas serta tidak turunnya hujan beberapa hari terakhir.

Aparat terkait dari Polres Aceh Barat dan seluruh Polsek Jajarannya beserta instansi terkait berusaha memadamkan titik api dibeberapa tempat. Sabtu (22/7/2017).

Bahkan Polres Aceh Barat menurunkan kendaraan AWC (Air Water Canon) yang biasa digunakan mengantisipasi kerusuhan massa juga  turut diturunkan untuk memadamkan api di beberapa lokasi titik kebakaran.

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo N, Sik mengatakan Pihaknya selama ini telah cukup gencar mengkampanyekan upaya pencegahan kebakaran lahan dan hutan, namun kebakaran lahan dan hutan masih juga terjadi.

“Kita semua pada umumnya tidak ingin bencana kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan terjadi di wilayah kita, untuk itu upaya pencegahan maupun penanganan haruslah menjadi perhatian semua pihak,” kata AKBP Teguh kepada Tribratanews.

Kapolres Aceh Barat menghimbau agar semua lapisan masyarakat turut mengawasi terjadi kebakaran lahan dan hutan, sehingga pihaknya dapat mencegah sedini mungkin terajdianya karhutla. “Bila masih terjadi untuk segera diantisapasi serta ditindaklanjuti untuk mencari penyebab serta pelakunya akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Pungkas Kapolres Aceh Barat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY